Puluhan Ternak Sapi 'Bertamasya' di Halaman RSUD Weda

Editor: Admin author photo
Puluhan ternak sapi berkeliaran di halaman RSUD Weda (dok.Takdir)

WEDA - Puluhan ternak sapi milik warga terpantau berkeliaran bebas seperti 'bertamasya' di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Weda, Halmahera Tengah, Minggu 4 Juli 2021.

Anehnya rombongan tamu tak diundang itu dibiarkan begitu saja. Padahal di depan gedung RSUD tersebut terdapat pos jaga yang senantiasa di diami Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP.

Kondisi yang demikian ini membuat sejumlah kerluarga pasien di Rumah Sakit tersebut merasa terganggu dan menyayangkan pihak RSUD yang seakan abai. 

"Saya kaget saat melihat gerombolan ternak berkeliaran di halaman Rumah Saki ini," ujar Rusdi pengujung RSUD.

Menurutnya, pemandangan tersebut mestinya tidak terjadi di Rumah Sakit. Itu karena Rumah Sakit adalah tempat yang steril. Kata dia, merokok saja dilarang.

"Bila kita kedapatan merokok di halaman RSUD saja pasti dimarahi dokter. Namun itu sudah menjadi aturan. Tapi anehnya sapi di biarkan masuk begitu saja," sesalnya.

Rusdi meminta, Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) segera mengambil langkah pencegahan atau menegakan Perda terkait hewan ternak yang berkeliaran bebas itu.

"Saya meminta kepada Kasat Satpol-PP agar bisa menertibkan hewan ternak seperti Sapi, Kambing, yang sedang berkeliaran di tempat-tempat umum," tandasnya.

Penulis : Takdir Talib
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini