PUPR Malut Bakal Tuntaskan Dua Proyek Iragasi di Haltim dan Halsel

Editor: Admin author photo

Kabid SDA PUPR Malut Saiful Amin (dok.istimewa)

SOFIFI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUPR Provinsi Maluku Utara berkomitmen bakal merampungkan dua proyek irigasi di Kabupuaten Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Selatan (Halsel) pada tahun ini.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Maluku Utara, Saiful Amin, saat menggelar konferensi pers di kantor PUPR di Sofifi,  Senin, (12/7/21).

Saiful menyebut, dua proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan pagu senilai Rp 16 milyar.

“Dua pembangunan irigas itu berada di desa Wayamli, Haltim dan di Kecamatan Gane Timur, Halsel. Proyek di Haltim capain kerjanya sudah mencapai 50 perensen. Sementara di Halsel sudah 60 persen," katanya.

Memastikan progres dari proyek tersebut kata Saiful, pihaknya bakal menggandeng awak media bersama instansi teknis PUPR akan melakukan monitoring di dua proyek tersebut.

“Saya sudah sampikan dengan teman-teman dan nantin akan diperlihatkan bukti pencapaian kerjanya berupa foto. Saya tidak mau hanya ngomong tapi datanya tidak ada. Saya berharap kerja sama kita ini untuk meluruskan isu-isu atau penilaian masyarakat," tandasnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini