PUPR Malut Optimis Masjid Raya Sofifi Bisa Digunakan Shalat Idul Adha 2021

Editor: Admin author photo
Tampak Samping Masjid Raya Sofifi (dok.Ist)

SOFIFI - Gubernur Provinsi maluku KH.Abdul Gani Kasuba meminta agar Dinas PUPR Fokus mengerjakan pembangunan Masjid Raya sofifi agar bisa di pakai dalam Shalat Idul Adha 1442 H/ 2021 M.

“Saya suda tekankan kepada Dinas PUPR dan kontraktor agar secepatnya menyelesaikan pembangunan Mesjid Raya Sofifi ini, saya berharap shalat idul adha 1442 H akan datang dapat dilaksanakan di Mesjid ini, walaupun mungkin belum rampung 100 persen, ujar Gubernur.

Merespon itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Djafar Ismail menyatakan, bakal terus mengenjot pembangunan Masjid Raya tersebut hingga dipakai dalam sholat Idul Adha sesuai perinta gubernur.

“Kita akan upayakan agar dapat dipakai pada shalat idul adha 1442 H akan datang,” katanya, Sabtu, (3/7/2021)

Djafar bilang, Masjid Raya Sofifi tersebut juga dijadikan sebagai sarana utama pelaksanaan STQ tingkat nasional. Untuk itu kata ia, pihaknya menargetkan pembangunan nya akan rampung di bulan September 2021.

“Kita target bulan September semuanya sudah tuntas sehingga bisa digunakan di bulan Oktober,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan kepala Bapeda Malut, Salmin Janidi. Ia mengatakan, Gubernur Maluku Utara meminta agar pembangunan Mesjid Raya Sofifi tersebut secepatnya diselesaikan.

“Minimal dapat dipakai untuk shalat Idul adha mendatang, walau belum rampung 100 persen. Hal ini menjadi harapan pak Gubernur,” katanya.

Ketua panitia lokal STQ nasional 2021 itu menambahkan, biaya pembangunan mesjid raya Sofifi sudah siap, maka diharapkan pembangunan nya dipercepat.

 “Jadi kami harap kegiatan pembangun nya lebih dipercepat, sehingga bisa dipakai pada saat idul adha,” tandasnya. (tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini