Ribuan Liter Miras Hasil Sitaan Polres Halsel Dimusnahkan

Editor: Admin author photo

 

Miras hasil sitaan jajaran Polres Halsel dimusnahkan. (Foto: Adi)

HALSEL- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel), memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras), hasil sitaan jajaran Polres Halsel periode Januari-Juni 2020. 

Minuman keras yang dimusnahkan, berupa minuman keras tradisional jenis cap tikus sebanyak 3054 yang di kemas dalam kantong plastik, 178 yang dikemas dalam botol minuman mineral sedang dan 33 jerigen ukuran  25 liter.

Sementara miras yang masih berbahan mentah saguer sebanyak 79 liter dikemas dalam 2 botol galon yang berukuran 19 liter dan 2 jerigen 25 liter. Minuman keras jenis ciu sebanyak 7 kantong plastik, Bir Guines sebanyak 42 botol dan 8 karton, Bir Bintang sebanyak 25 kaleng dan 4 karton dan minuman keras pabrikan merk Smimonf sebanyak 48 botol. 

Sebelum pelaksanaan pemusnahan barang bukti miras Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan, S.I.K., Pada sambutannya berharap TNI/Polri dan instansi terkait berserta Forkopimda dapat meningkatkan sinergitas dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kab. Halmahera Selatan.

Kapolres Halsel juga menambahkan bahwa pemusnahan miras ini merupakan persembahan dari Polres Halmahera Selatan di Hari Bhayangkara Ke – 75 ini, yang bertujuan mewujudkan kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai.

“ Barang bukti miras hasil sitaan merupakan  hasil dari KRYD ( Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan ) Polres Halsel untuk menekan peredaran miras di Kabupaten Halsel yang sering berdampak pada kecelakaan lalu lintas bahkan tindak pidana” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, sudah seharusnya keberadaan miras di Kabupaten Halsel menjadi fokus perhatian karena dapat merusak generasi muda bangsa. 

“Oleh sebab itu saya minta unsur terkait maupun masyarakat dapat bersinergi untuk memberantas miras," tegasnya.

Kemudian dilanjutkan pemusnahan miras secara simbolis oleh Kapolres Halsel dan Forkopimda Kabupaten Halsel dan di ikuti pemusnahan miras oleh personil Polres Halsel. (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini