Satu Warga Ternate Hilang saat Memancing di Rumpon

Editor: Admin author photo
Pencarian korban oleh Basarnas Ternate (istimewa)

TERNATE - Seorang nelayan asal Kelurahan Fitu, Ternate Selatan, bernama Zulham (37 tahun) dikabarkan tenggelam dan hilang saat memancing di perairan Pulau Ternate, Kamis, 15 Juli 2021.

Kepala Kantor  Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah meceritakan, awalnya korban bersama rekannya bernama Rahman (37 tahun) warga Kampung Makasar, Ternate Tengah, pergi memancing di rumpon, tepatnya diperairan Kelurahan Fitu dengan menggunakan Longboat pada Kamis pagi,  sekitar pukul 05.00 WIT.

"Namun pada pukul 08.00 WIT, tali Longboat yang diikatkan di rumpon tempat mereka memancing itu putus, disini korban (Zulham) berenang dengan maksud mengejar Longboat, namun korban kelelahan dan tenggelam," ujar Arafah dalam siaran pers yang diterima Nusantaratimur.com, Kamis siang.

Dari situ kata Arafah, rakan korban atau Rahman langsung kembali ke daratan melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga Zulham di Kelurahan Fitu.

"Infomasi tersebut kemudian di laporkan ke Basanas kota Ternate oleh warga Fitu bapak Muchlis," katanya.

Dengan begitu lanjut Arafah, pada pukul 10.50 WIT, Basarnas menerjunkan  1 Tim Rescue menggunakan RIB 02 Ternate ke lokasi kejadian untuk malakukan pencarian.

Hingga berita ini dipublis korban masih dalam pencarian timsar yang terdiri dari, Tim Rescue Kansar Ternate, Polsek Ternate Selatan, waraga Kelurahan Fitu dan Kampung Makasar serta kelurga Korban. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini