Sekda Halteng Serahkan Bantuan Home industri ke Pelaku Mikro Kecil Perikanan

Editor: Admin author photo

Sekda saat menyerahkan bantuan (dok.Takdir)

WEDA - Sejumlah pelaku usaha mikro kecil perikanan pengolahan dan pemasaran di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menerima bantuan Home industri dari dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP)Halteng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halteng, Yanto M Asri, Aula DKP, Kamis (29/07/2021).

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Sekda berharap, para pelaku usaha tersebut dapat memanfaatkan kegiatan pembinaan mutu dan keamanan hasil perikanan bagi usaha pengolahan dan pemasaran skala mikro kecil.

"(sehingga) dapat mengawasi penggunaan bahan berbahaya pada hasil perikanan  dan mampu memberikan manfaat serta memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya," ujar Sekda dalam sambutannya.

Yanto mengatakan, sumber daya kelautan dan perikanan merupakan salah satu potensi unggulan komparatif dan kompetitif untuk menggerakkan perekonomian daerah.

"Potensi ini harus dimanfaatkan dan dikembangkan khususnya budidaya air tawar maupun sistem KJA (air laut) sebab upaya ini dilakukan untuk mendorong peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta pendapatan asli daerah," ujar Yanto. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini