Sukseskan Pembangunan, PUPR Malut Bakal Intens Lakukan Sosialisasi

Editor: Admin author photo
Kabid SDA PUPR Malut Saiful Amin (dok.istimewa)

SOFIFI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara akan terus melajukan sosialisi kepada masyarakat terkait pembangunan proyek irigasi di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Selatan (Halsel).

Hal tersebut disampaiakan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saiful Amin, Senin, (12/7/21)

"Dalam sosisalisi ini kami juga melibatkan aparat pemerintah desa dan pihak Kepolisian," ujar Saiful saat di wawancarai di kantor PUPR di Sofifi.

Saiful mengaku, sosialisasi tersebut dilakukan demi mempermudah kendala - kendalah yang sering dijumpai di lokasi pekerjaan. Menurut Saiful, kendala itu terkait dengan lahan-lahan warga setempat. 

“Kendalanya rata-rata sama secara teknisnya, namun kendala yang sering dijumpai itu ketika proses pekerjaan berjalan ada yang komplen masalah tanah tapi itu dapat diatasi. Maka itu perlu sosialisi," katanya.

Saiful mengatakan, pekerjaan proyek yang dilakukan PUPR disejumlah daerah itu merupakan upaya Pemerintah Provinsi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

"Seperti halnya pekerjaan proyek irigasi di Desa Wayamli,  Halmahera Timur dan di Kecamatan Gane Timur,  Halmahera Selatan," ucapnya

Selain itu, Saiful juga berharap, anggota DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat  dapat berkonsultasi dengan PUPR terkait kegiatan pembangunan di wilayahnya agar tidak ada lagi probem.

“Prinsipnya kita menjalankan tugas dengan benar, dan kita tidak mau ada yang menilai pekerjaannya tidak sesuai, misalnya pekerjaan hanya 300 meter karena angarannya kecil, dilapangan sering mendapat komplen dan banyak penilaian kita kerja tidak becus. Biasanya masyarakat maunya 500 meter ini tidak bisa, kami harapkan pekrjaan mengutamakan kualitasnya sehingga harus mengikuti rap," tutupnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini