Tahap Awal Pencairan DD Tabajaya Difokuskan pada Pembuatan Rabat Beton

Editor: Admin author photo
Kades Tabajaya Arbi Dahlan (istimewa)

HALSEL - Pencairan tahap pertama Dana Desa (DD) Desa Tabajaya, Bacan Timur Selatan, Halmahera Utara tahun 2021 di peruntuhkan pada pembangunan fisik dan Bantual Lansung Tuna atau BLT.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tabajaya, Arbi Dahlan, kepada Nusantaratimur.com, Senin kemarin, 12 Juli 2021.

Arbi mengemukakan, item kegiatan yang di fokuskan pada pembangunan fisik tersebut adalah pembuatan Rabat Beton, dengam volume panjang 90 meter dan lebar 30 meter. Proyek ini menelan pagu anggaran senilai Rp.106.000.000.00. Total anggaran ini menurut Arbi, sudah termasuk upah tukan dan lain-lain.

"Sementara untuk BLT diperuntuhkan kepada 29 KK senilai 300 ribu per KK nya selama 12 bulan. Hanya saja BLT yang di berikan di tahap awal pencairan ini baru satu bulan sesuai hasil rapat," katanya.

Sedangkan untuk pengggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), Arbi mengaku, disalurkan melalui pos anggaran seperti, honorer lembaga adat desa, NPM, PAUD, Poldes,TPQ dan kaders Posyandu.

"Setiap pencairan ADD, rata-rata diberikan honorel empat bulan masing-masing pos dan setiap tahun sering terjadi seperti itu," tandasnya. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini