Tahun Depan, Honor Pejuang Sampah di Tikep Naik

Editor: Admin author photo

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tidore Kepulauan, Muhammad Sjarif (Foto: Aidar)

TIDORE- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan  (Tikep) rencana mengusulkan kenaikan honor pejuang sampah pada anggaran tahun 2022. 

Usulan kenaikan honor para pejuang sampah tersebut mendapat respon positif dari Komisi III DPRD Kota Tidore Kepulauan. Hal itu diungkapkan Kepala DLH Kota Tikep, Muhammad Sjarif kepada wartawan usai mengikuti rapat  bersama DPRD dan PLTU Rum, Kamis (1/7/2021) .

Dikatakan Muhammad Sjarif, selama ini honor untuk petugas kebersihan per  orang Rp. 950.000. Sedangkan, untuk sopir pengangkut bak sampah Rp. 1,3 juta.

Untuk itu, dinas lingkungan hidup akan mengusulkan ke DPRD untuk menaikkan honor para petugas per orang sebesar Rp. 1.500.000. 

“ Alhamdulillah dari pihak DPRD merespon dengan baik, meskipun ini tidak cukup, tapi bisa membantu meringankan kebutuhan mereka sehari-hari,” katanya. 

Lanjut Muhammad Sjarif, untuk sopir pengangkut bak sampah, awalnya kita mengusulkan sebesar 2.000,000 juta per orang, tetapi kita juga harus berpikir tentang fiskal daerah, karena  kemampuan daerah pun juga terbatas sehingga kita menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“ Untuk tahun 2022 mendatang, para para pejuang sampa dalam hal ini petugas kebersihan jalan dan sopir pengangkut bak sampah akan dinaikkan Rp. 1.500.000 per orang,” ungkapnya. 

Usulan tersebut tetap diperjuangkan DPRD sebagaimana disampaikan dalam rapat itu. “ Saat rapat tadi statemen DPRD juga sangat jelas mereka tetap mendukung apa yang menjadi usulan dari kami mudah-mudahan para pejuang sampah ini bisa menikmati meskipun tidak besar,” tutupnya.

Sekedar di ketahui jumlah para pejuang sampah di Kota Tidore Kepulauan, baik para penyapu jalan dan sopir pengangkut bak sampah berjumlah 166 orang. (Aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini