Tarian Kapita Salawaku Asal Tidore Ikut Warnai Perayaan HUT RI ke 76 di Istana Negara

Editor: Admin author photo
Wali Kota Tikep dan Penari Tarian Kapita Salawaku (dok. Aidar)

TIDORE - Tarian Kapita Salawaku asal Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, terpilih sebagai salah satu tarian yang bakal meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun di Istana Negara.

Hal tersebut diungkapkan Kurator Tari Institut Seni Indonesia, Eko Supriyanto, dalam pertemuannya bersama Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di ruang rapat Wali Kota, Jumat (30/7/2021) kemarin.

"Tarian Kapita Salawaku ini dipilih untuk mewakili Maluku Utara dan akan ditampikkan secara virtual,” ujar Eko.

Dalam tarian tersebut, kata Eko, diperankan sebanyak 11 orang. 7 sebagai penari dan 4 orang sebagai pemain musik. Para penari ini telah dilatih kurang lebih 4 bulan.

“Para penari ini berasal dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda, ada yang petani tomat, penjahit hingga nelayan,” katanya.

Wali Kota Tidore, Capt H. Ali Ibrahim mengaku, sangat apresiasi langka Eko Supriyanto bersama timnya yang telah mendidik anak-anak Tidore sehingga dapat mewakili Provinsi Maluku Utara di kanca nasional.

"Ini sebuah kebanggaan .Saya mewakili Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mengapresiasi. Semoga ini menjadi motivasi besar untuk generasi kedepan nya," ucap Ali Ibrahim. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini