Tiga Hari Terakhir, Kota Tikep Mengalami Lonjakan Kasus Covid-19

Editor: Admin author photo
Ilustrasi

TIDORE-  Dalam tiga hari terakhir, Kota Tidore Kepulauan mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup sangat signifikan. Hal itu diungkapkan juru bicara (Jubir) Covid-19 Saiful Salim kepada media ini, Kamis (1/7/2021). 

Terhitung mulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2021 sudah terjadi penambahan kasus positif Covid-19 melalui hasil pemeriksaan PCR di laboratorium RS Chassan Boesoeiri Ternate. 

Menurut Saiful Salim, tercatat di tanggal 29 Juni kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 kasus, sementara di tanggal 30 Juni terjadi penambahan 12 kasus konfirmasi positif dan hari ini tanggal 1 Juli terjadi penambahan lagi 15 kasus terkonfirmasi positif. 

Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif aktif dalam perawatan dan pemantauan kita saat ini sebanyak 30 kasus.

“  Ini menunjukkan ada peningkatan yang sangat signifikan, karena kasus aktif di Kota Tidore Kepulauan itu rata-rata hanya di angka 1 sampai dua pasien, namun saat ini mengalami peningkatan,” bebernya.

Dikatakan Saiful, melihat terjadi peningkatan kasus saat ini di Kota Tidore Kepulauan, maka sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat agar jangan lengah dalam protokol kesehatan.

Akan tetapi yang paling penting adalah segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk membentengi Kota Tikep dari penyebaran Covid-19. 

“ Kami harapkan agar Herd Immunity /kekebalan komunitas di Kota Tikep dapat terbentuk hingga bisa menekan angka penyebaran covid-19,” harapnya.

Sementara untuk total kumulatif, ungkap Saiful, kasus covid-19 di Kota Tidore sejak April 2020 hingga 1 Juli 2021 yang terkonfirmasi positif sebanyak 594 kasus, sembuh 573 kasus, meninggal 27 kasus.

“ Kasus aktif saat ini sebanyak 30 kasus dirawat di ruang isolasi RSD Tidore sebanyak 9 pasien, dan untuk 21 orang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Aidar/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini