26 Kades Terpilih di Tidore Kepulauan Resmi Dilantik

Editor: Admin author photo
Pengambilan Sumpa Jabatan (dok.Aidar)

TIDORE- Walikota Tidore Kepulaua (Tikep), Capt H. Ali Ibrahim, resmi melantik 26 kepala Desa terpilih yang tersebar di enam kecamatan di Tidore Kepulauan.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore, Jumat (20/8/2021). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 26 Kepala tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 14.1 Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa terpilih masa bakti 2021-2027.

Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan dapat membawa pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kota Tidore Kepulauan yang bermuara pada terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, para perangkat Desa, BPD, TNI/Polri dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 sehingga berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ucap Wali Kota.

Capt. Ali berharap, para kepala desa yang baru dilantik tersebut dapat meningkatkan peran serta kinerjanya agar Desa di Kota Tidore Kepulauan kedepan tidak lagi berstatus sebagai  tertinggal namun berstatus desa mandiri.

 "Kembali saya ingatkan kepada saudara-saudara Kepala Desa yang baru dilantik agar segera mungkin dapat mensinkronisasikan RPJM Desa dengan RPJMD Kota Tidore Kepulauan agar setiap program yang dilaksanakan memiliki korelasi yang saling mendukung dalam wujud tujuan nyata," tandasnya,

Turut hadir mendampingi Walikota dalam acara pelantikan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Safia Ali Ibrahim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Nurain Dukomalamo. (aidar/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini