3 Kecamatan di Tidore Dapat Bantuan Internet Gratis

Editor: Admin author photo
Kadis Kominfo Tidore Muhammad Yusuf (dok.Aidar)

TIDORE - Sebanyak tiga Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara mendapat akses jaringan internet gratis. Kecamatan yang mendapatkan akses internet tersebut diantaranya, Oba Selatan, Oba Tengah dan Kecamatan Tidore Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tikep, Muhammad Yusuf mengatakan, internet gratis ini merupakan bantuan yang didapatkan dari Bakti Kemenkominfo RI. Itu setelah di usulakn pada 2020 lalu.

“Kami usul kemarin (di 2020) itu sebanyak 49 buah dan alhamdulillah di tahun 2021 ini terealisasi 7 buah,” ujarnya saat disambangi di ruang kerjanya, Senin, (23/8/2021).

Muhammad Yusuf bilang, bantuan internet gratis itu bakal dipasang pada tujuh titik. Untuk kecamatan Oba Selatan, berada Polindes Desa Wama, Kantor Desa Hager, SMP Muhammadiyah 6 Tikep dan Kantor Desa Sela Malofo.

“Sementara di Kecamatan Oba Tengah, dipasang di Desa Beringin Jaya. Dan Kecamatan Tidore Utara itu berada di Pustu Kelurahan Fobaharu dan Polindes Afa-Afa Dua,” katanya.

Menurutnya, pemasangan internet itu bakal dipercepat sehingga dapat di nikmati masyrakat setempat.

"Hari ini tim teknis telah tiba di Tidore. Insya Allah besok akan di lakukan pemasangan di (2) dua titik yang ada di Kecamatan Tidore Utara, setelah dari Tidore Utara baru tim tekhnis akan melakukan pemasangan di kecamatan Oba tengah dan selanjutnya ke Kecamatan Oba Selatan,” tandasnya. (aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini