34 Miliar Dialokasikan Pemerintah Atasi Masalah Banjir di Desa Kosa dan Koli

Editor: Admin author photo
Muchlisin, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Tidore Kepulauan

TIDORE – Banjir memang sering kali menjadi momok menakutkan bagi warga Desa Kosa dan Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Kini masalah banjir yang dikeluhkan warga setempat, bakal di atasi  melalui Balai Sarana dan Pemukiman yang saat ini pekerjaannya sedang berjalan. 

Sementara alokasi anggaran dalam penanganan banjir dua desa tersebut digelontorkan senilai Rp. 34 miliar yang bersumber dari APBN dengan item kegiatan, yakni pembangunan tanggul dan perbaikan pelebaran sungai akelala seluas 34 meter serta panjang 15 kilometer.

“ Progres pekerjaan saat ini mencapai 52 persen,” ungkap Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tikep, Muchlisin, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).

Lanjut Muchlisin, adanya kegiatan pembangunan maupun perbaikan di sungai Akelala berkat perhatian dari Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Atas hasil koordinasi dengan Balai Sarana dan Pemukiman sehingga ke depan masyarakat Desa Kosa dan Koli tidak perlu khawatir terkait dengan masalah banjir.

“ Untuk pembebasan lahan milik warga, kita berharap mendapat dukungan dari DPRD Kota Tidore Kepulauan, untuk bisa mengalokasikan anggarannya di tahun 2022.” 

“ Agar tahun depan sudah dapat dibayarkan kepada warga,” kata Muchlisin. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini