Abaikan Prokes Corona, Puluhan Warga di Sula Asyik Berjoget di Kediaman Bupati

Editor: Admin author photo
Layar tangkapan vidio viral joget-joget di ISDA Kepsul tanpa prokes Corona (istimewa)

SANANA - Aksi joget-joget puluhan orang di halaman Istana Daerah (ISDA) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara menjadi sorotan publik.

Aksi joget itu tersebar di dunia maya melalui vidio berdurasi 31 detik. Pesta tersebut diketahui diduga dilakukan pada Selasa malam, 17 Agustus 2021.

Dalam vidio viral itu, puluhan orang tengah asyik berpesta tanpa protokol kesehatan alias berkerumun dan tidak memakai masker. Pada hal saat ini pemerintah sedang “pusing” berusaha memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Lantaran aksi itu, Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, mendapat sorotan tajam dari Sekretaris Biro Agitasi dan Propaganda Majelis Persatuan Rakyat Sula (MPRS), Najamudin Umasangadji.

“Bupati Sula telah melanggar aturan Covid-19, bahkan tim Satgas Covid-19 juga takut Bupati (sehingga tidak dibubarkan) padahal itu dilakukan di kediaman bupati,” ujar Najamudin kepada Nusantaratimur.com, Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurut dia, Bupati Sula harus menunjukan gambaran yang baik pada masyarakat di tengah pandemi saat ini, sehingga menjadi contoh seluruh umat yang dipimpinnya.

" Herannya kejadian disko-disko itu di halaman ISDA tapi pihak Satgas membiarkan begitu saja," kesalnya.

Hingga berita ini di publis Bupati dan Satgas Covid-19 Kepulauan Sula masih dalam upaya konfirmasi. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini