Bupati Edi Langkara Lepas Purnabakti ASN dilingkup Pemda Halteng

Editor: Admin author photo

 

Penyerahan Sertifikat kepada ASN yang memasuki masa Purnabakti oleh Bupati Halteng, Drs Edi Langkara, MH 
WEDA- Bupati Edi Langkara resmi melepaskan purnabakti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda   Halmahera Tengah (Halteng) Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati Halteng, pada Senin (2/8/2021). 

Edi Langkara mengatakan, pensiun atau purnabakti kadang menjadi momok bagi sebagian aparatur sipil negara. Bayangan keadaan merasa diri tidak berdaya dan adaptasi yang sulit dengan keadaan atau efek Post Power Syndrom,  telah lama menjadi hantu setiap pegawai yang memasuki masa pensiun, namun berbagai kondisi psikologis itu sangat alamiah. Apa mau dikata, usia tidak dapat membohongi. Regenerasi mau tidak mau harus terjadi, dan memang itu harus di lakukan, kata Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Edi Langkara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ASN purnabakti yakni, Ir. Hi.Husen Nurdin, MM, Hi. Basri Botutu, S. AP dan Ir. Ismail Sangaji atas waktu, tenaga, serta gagasan dan  ide-idenya selama mengabdi di Pemda Halmahera Tengah 

Bupati yang akrab disapa Elang ini juga mengungkapkan  bahwa, masa pensiun bukan akhir segalanya, akan tetapi masih dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan cara - cara yang lain. 

“Tetaplah berinovasi, jangan berhenti bekerja  memberikan kebermanfaatan baik untuk keluarga dan orang lain,” tutur Elang.

Bupati juga berpesan kepada purnabakti untuk tetap menjaga kesehatan, merawat kebahagiaan dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta senantiasa menjaga silaturahmi antar sesama karena dengan itulah rezeki dan umur kita akan dipanjangkan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani di hadapan para purnabakti menyampaikan bahwa Pengabdian belum berakhir, sebagai ASN memang sudah berakhir tetapi jiwa dan pikiran pengabdian untuk negeri harus tetap berjalan.

Sementara perwakilan  purnabakti Hi. Basri Botutu, S.AP menyampaikan permohonan maaf apabila selama masa pengabdian masih terdapat kekurangan dan berharap kepada ASN agar penuh keikhlasan bersama-sama dengan Elang-Rahim membangun daerah ini.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Yanto M.Asri, Seluruh Pimpinan OPD, Jajaran Pejabat dan seluruh staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Tengah. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini