Bupati Kepulauan Sula “Kocar-kacir” Dikejar Pendemo

Editor: Admin author photo

Massa aksi saat berada di Desa Bajo (dok. Suhardi)

SANANA - Diduga panik karena dikejar para demonstran, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsih Mus “kocar-kacir” mengamankan diri ke Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara demi menghindari pendemo.

Pantauan Nusantaratimur.com, Kamis, (12/8/21), Kejadian ini bermula dari aksi unjuk rasa yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Babussalam Sula, di depan Kantor Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Unjuk rasa yang digelar sejak Kamis pagi ini, menuntut Bupati Sula untuk mengaktifkan kembali  peran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang kurang lebih dua bulan “mati surih” tanpa pelayanan.

Aksi ini pun berlangsung hingga pukul 14.00 WIT. Meski begitu keinginan bertemu Bupati untuk audens tidak tercapai. Massa kemudiaan memutuskan untuk pulang, dalam perjalanan massa aksi bertemu Bupati dengan menggunakan mobil dinas bernomor polisi DG 1 itu, hendak menuju ke kantor Bupati.

Darisitu, massa kemudian berbalik arah dan kembali ke kantor Bupati untuk bertemu Bupati Sula Fifian Adeningsih Mus. Namun sayang, Bupati kemudian berbelok arah ke Desa Bajo yang diduga menghindari para demostran.

Ridwan Tidore, salah satu demostran kepada media ini mengatakan, setelah ditelusuri Bupati ke Desa Bajo tanpa agenda alis hanya bersembunyi. Menurutnya masyarakat setempat juga bertanya-tanya terkait kedatangan Bupati tersebut.

"Jadi, Bupati Sula ini panik karena mengetahui massa balik lagi ke kantor bupati untuk aksi unjuk rasa," ujar Ridwan.

Ridwan  bilang, massa aksi juga sempat ke Desa bajo dengan maksud bertemu Bupati.

"Kami ke Desa Bajo dan ingin bertemu Bupati, namun Bupati tidak mau bertemu dengan kami. kami juga dihalangi oleh Satpol PP," katanya.

Kurang lebih dua di Desa Bajo, lanjut Ridwan, pihaknya menerima informasi bahwa Bupati Sula telah “kabur” menggunakan mobil lain.

“Bupati kabur melalui  belakang dan menuju ke Istana Daerah kepulauan Sula,” tandasnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini