Demo, Mahasiswa Bentrok Dengan Sat Pol PP

Editor: Admin author photo
Mahasiswa Sula bentrok dengan Satu pol PP di Kantor Bupati (red:tim) 

SANANA- Sejumlah mahasiswa terlibat bentrok dengan Satpol PP di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Senin (02/08/2021). Bentrokan tersebut dipicu mahasiswa tak bisa bertemu Bupati Kepsul terkait masalah di dinas kependudukan dan catatan sipil Kepulauan Sula yang kurang lebih dua bulan diblokir oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Massa aksi yang tergabung dalam Mahasiswa STAI Babussalam Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Kepsul terkait Dinas Dukcapil yang kurang lebih dua belum ada pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga maupun akta kelahiran.

Masa aksi menuding pihak pemerintah Sula tidak serius menyikapi persoalan Dukcapil yang saat ini telah diblokir

"Kami mau bertemu langsung dengan Bupati Sula bukan para asisten," tegas Razki Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Babussalam Sula sambil bentrok dengan Satpol PP di depan kantor Bupati.

Razki bilang sudah dua bulan kantor Dukcapil Sula tidak ada pelayanan untuk masyarakat di Kepulauan Sula.

"Anak-anak yang ingin melanjutkan study di bangku kulia ataupun mau test polisi tapi tidak bisa, karena tidak memiliki legalitas secara administrasi," beber Razki.

Razki bilang, hari ini pihaknya hanya butuh bertemu dengan Bupati bukan yang lain.

"Kemimpinan Bupati Fifian Adeningsih Mus dan M. Saleh Marasabesy belum sampai seratus hari kerja, Disdukcapil Sula sudah diblokir," ungkapnya. 

Merasa aksi dicueki karena sudah kurang lebih satu jam, mahasiswa kemudian mengambil ban untuk di bakar dan menyebabkan terjadinya bentrok antara masa aksi dengan satpol PP. (Red-tim) 


Penulis Suhardi Umagapi

Share:
Komentar

Berita Terkini