Djafar Ismail: Jembatan Baja Ake Tokaka Ruas Saketa-Dahepodo Bakal Rampung Sesuai Kontrak

Editor: Admin author photo
Proses pekerjaan Jembatan Ake Tokaka ruas Saketa-Dehepodo (istimewa)

SOFIFI - Pekerjaan Jembatan Baja Ake Tokaka, ruas Saketa-Dahepodo saat ini mencapai 58 persen. Dan direncanakan bakal diselesaikan sesuai kontrak kerja.

Hal in disampaika  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Djafar Ismail kepada wartawan belum lama ini, Senin, 13 Juli 2021.

Djafar bilang, saat ini jembatan yang dibangun menggunakan anggaran pinjaman Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) itu dalam tahap pemasangan rangka baja.

"Rangka baja sudah ada, sekarang tinggal pemasangan saja. Untuk progresnya sudah mencapai 58 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Djafar Ismail kepada wartawan belum lama ini.

Menurut dia, pihaknya terus menggenjot pekerjaan jalan dan jembatan yang saat ini dikerjakan. Untuk ruas jalan Payahe-Dehepodo, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pengaspalan jalan beberapa kilo.

"Ini sesuai arahan Gubernur harus tuntaskan infrastruktur jalan dan jembatan, agar supaya masyarakat bisa menikmati akses tersebut," tuturnya.

Sekadar informasi, ruas Saketa-Dehepodo dengan panjang 46 kilometer itu telah diaspal beberapa kilometer yakni dari Desa Saketa sampai Desa Dolik Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Rencananya, dalam waktu dekat akan dilakukan pengaspalan lanjutan. Selain itu, juga tengah dibangun 6 buah jembatan. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini