DPMD Tikep Minta Sejumlah Desa di Daratan Oba Percepat Pemilihan BPD

Editor: Admin author photo

Iswan Salim Kabid Pemberdayan Desa DPMD Tikep (dok.Aidar) 

TIDORE – Sebanyak enam Desa di wilayah Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) diminta mempercepat pemilihan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD. 

Enam desa tersebut diantaranya, Akedotilou dan Aketobatu, Kecamatan Oba Tengah, Desa Hager, Nuku dan Lifofa Kecamatan Oba Selatan. Serta Desa Kosa di Kecamatan Oba.

"Dari 27 desa di wilayah Oba, enam desa ini belum melaksakan pemilihan BPD, maka secepatnya diadakan pemilihan, Karena dalam waktu dekat ini semua sudah harus melaksanakan pemilihan sehingga kita menyampaikan usulan SK pengangkatannya ke Walikota melalui Dinas PMD. Selanjutnya peresmian BPD di 27 Desa di Tikep secara serentak,” ujar Kabid Pemberdayaan Desa BPMD Tikep, Iswan Salim, Rabu, (25/8/2021)

Iswan menyatakan, jika pemilihan BPD lambat digelar maka sangat berpengaru pada proses perencanaan Desa. Pasalnya menurut dia,  berdasarkan ketentuan Musdes RKP tahun 2022, perencanaan desa sudah harus berjalan pada bulan Juni.

"Hanya saja sampai sekarang belum berjalan, karena terkendala dengan BPD yang belum terbentuk, maka dari itu dalam waktu dekat harus segerah dibentuk melakukan pemilihan," tandasnya.(aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini