Ini Harapan Wali Kota Tikep saat Buka Musrenbang RPJMD

Editor: Admin author photo
Wali Kota Tikep saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang RPJMD (dok. Aidar)

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Capt H. Ali Ibrahim, resmi membuka Musrenbang  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kota Tidore Tahun 2021-2026, Senin (9/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, kantor Wali Kota tersebut mengusung tema Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

Wali Kota Tidore dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang RPJMD itu merupakan salah satu tahapan menuju rancangan akhir penyusunan RPJMD Kota Tidore Kepulauan tahun 2021-2026.

“Maka diharapkan untuk lebih memfokuskan dan mempertajam pembahasan dan kesepakatan rancangan awal RPJMD ini untuk mendukung program nasional maupun provinsi,” ujarnya.

Capt. Ali menyebut, RPJM juga tersebut bagian upaya mewujudkan  Tidore Jang Foloi dengan tiga misi yang harus dilakukan yakni, Penguatan sumber daya manusia dan sosial budaya, Pengembangan ekonomi dan investasi terpadu, serta Pemerintahan yang berkinerja, inovatif dan melayani.

“Semua rumusan dan langkah strategis itu meliputi visi, misi dan program unggulan yang perlu ditopang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan. Maka harapan kami kegiatan Musrenbang RPJMD ini dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan Musrenbang RPJMD, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Para Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepualuan Ibu Hj. Safiah Ali Ibrahim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Ibu Nuraen Ismail Dukomalamo, Para Camat se Kota Tidore, Tim Penyusun RPJMD, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Wanita/Pemuda dan Pimpinan Universitas. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini