Kendaraan Dinas yang Masih Dikuasai Mantan Kades di Tidore Bakal Tarik “Paksa”

Editor: Admin author photo

Iswan Salim Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Tikep (dok. Aidar)

TIDORE – Fasilitas desa berupa kendaraan roda dua yang masih dikusai sejumlah mantan Kepala Desa di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bakal ditarik alias ditertibkan.

“Penertiban ini akan kami lakukan dalam waktu dekat,” ujar Kabid Pemberdayaan Desa DPMD  Tikep, Iswan Salim,saat di temui di ruang kerjannya, (25/8/2021).

Iswan bilang, penertiban aset desa tersebut akan berlangsung pada 49 Desa yang ada di Tikep. Semua kegiatan ini sekaligus pendataan dan inventarisir aset desa.

Ia mengemukakan, kegiatan yang bakal dilaksanakan itu dengan harapan semua aset di desa dapat terdata. Untuk itu kata dia, aset- aset yang tidak berada di Desa atau pemakainnya di luar unsur pemerintahan pun akan ditertibkan.

"Pada intinya kami dari DPMD dalam tahun ini akan berkomitmen agar seluruh aset desa itu di tertibkan, terutama untuk mantan-mantan kepala Desa yang masih memegang aset desa. Kami harap agar segera dikembalikan ke pemerintah desa yang sekarang," ucapnya.

Langka pertama yang kami ambil dalam penertiban aset itu kata Isawan, pihaknya terlebih dahulu menyurati mantan-mantap kepala Desa.

“Setelah itu jika kemudian tidak ada progres, maka otomatis kita akan meneruskan ini ke inspektorat atau bila perlu mereka (inspektorat) langsung ke lapangan entah prosesnya seperti apa itu mereka lebih paham  secara ketentuan,” tandasnya. (aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini