Komisi III DPRD Halteng Apresiasi Elang-Rahim

Editor: Admin author photo

 

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Halmahera Tengah. (Foto/Takdir)

WEDA-Upaya Pemkab Halteng menuntaskan sejumlah pembangunan infrastruktur di tengah pandemi COVID-19 mendapat apresiasi Komisi III DPRD Kabupaten Halteng.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Halteng, Munadi Kilkoda, kepada wartawan media ini, Senin (23/8/2021).

 “ Saya melihat langsung pembangunan di seluruh kecamatan. Kegiatan ini sangat luar biasa, semangat Bupati dan Wakil Bupati Halteng perlu mendapatkan apresiasi,” kata Munadi.

Di sisi lain, terobosan pasangan Elang-Rahim perlu mendapatkan penghargaan, khususnya dalam membangun infrastruktur jalan yang selama ini dinanti-nantikan masyarakat. 

“ Infrastruktur jalan kini telah terkoneksi dan akan selesai di bangun pada tahun 2022” tukasnya.

Lanjut Munadi, meskipun dengan keterbatasan anggaran, bukan berarti tidak bisa melakukan pembangunan. Tapi butuh inovasi dan terobosan, baik melalui program reguler maupun program multiyears untuk menyukseskan program pembangunan. Tentu diperlukan sinergitas antara pemerintah dan stakeholder yang telah terjalin selama ini. 

“ Di masa kepemimpinan Elang-Rahim ada beberapa pembangunan yang menjadi skala prioritas, yakni pertanian, infrastruktur jalan, sarana telekomunikasi dan pariwisata.  Semuanya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Ditegaskan Munadi, pandemi tidak membuat Elang-Rahim kehilangan fokus untuk mewujudkan cita-cita besar mereka, walaupun adanya kebijakan nasional yang memaksa mereka untuk fokus menangani dampak covid melalui refocusing anggaran.

“ Kali ini mereka telah mengerjakan ruas jalan Baka Jaya - batu dua di kawasan Patani dan hingga hari ini sudah tuntas dari Desa baka Jaya sampai di Desa Yeisowo,” ujarnya.

Tak hanya itu, ada juga ruas jalan lain di ibu kota kecamatan dan desa yang sedang dikerjakan. 

“ Ini hebatnya mereka. Semoga terus sehat dan bisa menuntaskan seluruh janji politik mereka kepada rakyat Halteng,” puji Munadi. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini