Masih Banyak Guru Malas di Daratan Oba, Wawali Tikep Gelar Pertemuan dengan Kepsek

Editor: Admin author photo
Wawali Tikep Muhammad Sinen (dok. Aidar)

TIDORE - Sejumlah tenaga guru PNS di daratan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, dilaporkan malas bertugas alias jarang masuk sekolah.

Temuan ini disampaikan langsung Tim Sahabat Peduli Pendidikan dan Kesehatan wilayah setempat kepada Pemerintah Kota Tikep.

Menindak lanjut laporan tersebut, Wakil Wali Kota Tidore Tikep, Muhammad Sinen, menggelar pertemuan bersama Kepala Sekola di tiga kecamatan yakni, Oba, Oba Tengah, dan Kecamatan Oba Selatan. Pertemuan itu dalam rangka membicarakan terkait kedisiplinan para guru.

"Kalau ada guru-guru yang di tugaskan di daratan Oba itu tidak lagi balik bertugas, maka harus ada teguran keras melalui surat panggilan kepala sekola kepada yang bersangkutan sebanyak tiga kali.  jika hal tersebut tidak di indahkan maka harus di laporkan ke dinas terkait, lalu ditindaklanjuti ke BKD untuk memberikan sangsi karena berdasarkan  PP nomor 53,” ujar Wawali usai pertemuan, Senin (9/8/2021).

Orang nomor dua di Tikep itu berharap, para kepala sekolah di daratan Oba selalu tegas terhadap guru malas. Hal itu untuk memberi efek jerah.

“Karena dengan disiplin cita-cita Indonesia hebat ini tercapai. Dan visi-misi Jang Foloi bisa terwujud,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Tim Sahabat Peduli Pendidikan dan Kesehatan itu adalah bentukan Wakil Wali Kota Tidore Tikep, Muhammad Sinen. Tim itu berperan sebagai garda terdepan mengontrol kedisiplinan para Guru dan Tenaga Kesehatan di Kota Tidore Kepulauan. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini