Pemkab Halteng Targetkan Vaksinasi Akhir Tahun 2021 Capai 42 Ribu Orang

Editor: Admin author photo
Foto: Istimewa

WEDA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng) melalui Dinas Kesehatan menargetkan vaksinasi untuk menangani pandemi di akhir tahun 2021 ini sebanyak 42 ribu orang sesuai data kependudukan.

“ Berdasarkan data kependudukan bagi masyarakat Halmahera Tengah yang sudah harus di vaksinasi itu sekitar 42 ribu orang, tetapi untuk saat ini masih kisaran 13 sampai 16 persen. Target kita masih cukup jauh minimal target pencapaiannya sampai 75 persen sehingga perlu digenjot,” kata Kadis Kesehatan Halteng, Lutfi Djafar saat melaksanakan vaksinasi serentak, Selasa (24/8/2021). 

Lutfi menambahkan, antusias masyarakat melakukan vaksinasi sangat rendah sehingga itu hal  menjadi kendala saat ini, tentunya kita masih berupaya melalui petugas puskesmas yang kita punya. 

Di sisi lain, dinas kesehatan memiliki beberapa item kegiatan yang akan langsung di seluruh kecamatan untuk melakukan advokasi terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, kata Kadis.

Lanjut Kadinkes, minimnya semangat masyarakat untuk menjadi peserta dalam pelaksanaan vaksinasi disebabkan salah satunya kecepatan informasi digital (online) yang dapat mempengaruhi semangat dan cara berpikir masyarakat dalam menanggapi program vaksinasi, ungkapnya.

Meskipun demikian, Lufti Djafar, mengaku tetap semangat untuk turun langsung di setiap kecamatan dan desa guna memberikan advokasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi ini. 

“ Vaksinasi ini program pemerintah sehingga harus di dukung oleh masyarakat,” pungkasnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini