Penemuan 3 Ekor Buaya Disekitar Pemukiman Gegerkan Warga Payahe

Editor: Admin author photo

Bangkai Buaya menjadi tontonan warga (dok. warga/NT)

TIDORE - Warga Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dikejutkan dengan penemuan tiga ekor buaya pada Jumat malam, (13/8/2021), sekitar pukul 22.00 WIT. Warga melihat buaya tersebut di pantai belakang rumah warga, lingkungan RT 02 kelurahan setempat.

Lurah Payahe Safrudin Nasir kepada Nusantaratimur.com menceritakan, penemuan binatang buas tersebut berawal dari teriakan anjing peliharaan warga. Karena penasaran, seorang warga bernama Petrus Djongohi langsung menuju tempat sumber teriakan anjing tersebut.

Sesampainya di TKP, Petrus Djongohi melihat tiga ekor buaya sedang berupaya menerkam se-ekor anjing yang sedang tidur di pantai.

“Setelah itu Petrus langsung bergegas memanggil warga dan berhasil menangkap satu ekor buaya dengan ukuran sebesar 3 meter lebih,” ujar Lurah Payahe saat dihubungi wartawan, Sabtu pagi, (14/8).

Kondisi Buaya berukuran 3 meter saat ditangkap warga (dok. warga/NT)
Lurah menghimbau, masyarakat Payahe yang bermukim di sekitaran pantai selalu berikhitiar saat beraktivitas baik siang maupun malam hari.

"Karena setiap saat gerombolan buaya ini selalau berkeliaran di pantai pada malam hari sebagai bentuk ikhtiar harapan ini menjadi perhatian warga," harapnya. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini