Progres Pembangunan Mesjid Raya Capai 85 Persen, Gubernur AGK: Kita Siap Laksanakan STQ

Editor: Admin author photo

 

Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Sekda Samsuddin A Kadir bersama Kadis PUPR Malut, Djafar Ismail beserta Staf Ahli Gubernur Maluku Utara pantau pekerjaan Mesjid Raya Sofifi, Sabtu (28/8/2021).

SOFIFI- Jelang kegiatan akbar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat nasional yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara pada bulan Oktober mendatang. Sejumlah kesiapan telah dipersiapkan oleh Pemprov Maluku Utara, baik dari kesiapan sarana penunjang maupun kesiapan infrastruktur dalam rangka menyukseskan kegiatan STQ yang dilaksanakan di Ibukota Provinsi Maluku Utara, yakni Sofifi.

Persiapan ini tengah dilakukan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) bersama pimpinan SKPD yang bertugas mempersiapkan sarana prasarana dalam pelaksanaan STQ nanti.

Pada kesempatan itu, Gubernur AGK terlihat semangat ketika  turun langsung ke lokasi memantau proses pekerjaan pembangunan infrastruktur penunjang STQ khususnya pembangunan Mesjid Raya Sofifi yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Pada pantaunya, Gubernur AGK didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Malut Samsuddin A.Kadir, Kepala Dinas PUPR Malut Djafar Ismail,  Kepala Bappeda Malut Salmin Janidi dan Kepala Dinas Sosial Malut Muhammad Ismail beserta PPTK yang menangani langsung pembangunan sarana penunjang STQ tersebut.

Pengecekan yang dilakukan Gubernur mulai dari pembangunan mesjid raya, pembangunan perumahan ASN lll, penyediaan Air bersih, dan percepatan pekerjaan ruas jalan kota, trotoar jalan, pemasangan lampu jalan, pekerjaan tugu bundaran kota sofifi, dan pembangunan lainnya.

Pada saat turun ke lokasi pembangunan, Gubernur AGK kepada wartawan  mengungkapkan, pembangunan mesjid raya ditargetkan rampung lebih awal sehingga nantinya dapat diresmikan presiden Joko Widodo saat ini progresnya mencapai 85 persen, dan ditargetkan selesai pada Oktober 2021.

"Saya tentunya berharap kepada beliau, karena beliau yang pertama meletakkan batu pertama pembangunan mesjid raya Sofifi sehingga sebelum STQ dibuka, bapak presiden sudah dapat meresmikan Mesjid  dulu baru STQ dibuka insya Allah,” ucapnya. 

Lanjut AGK, kita sudah siap untuk  pelaksanaan STQ sekalian persiapan masalah logistik dan segala macam kebutuhan. “ Kita sudah siap Insya Allah,” tuturnya.

Tambah AGK, ini merupakan sejarah bagi Provinsi  Maluku Utara yang telah ditunjuk kementerian agama untuk melakukan STQ Nasional , mari kita bersama terus optimis berupaya melakukan yang terbaik.

"Semoga Pembangunan infrastruktur Ibu kota Provinsi Malut ini, diharapkan dapat berdampak positif bagi sektor ekonomi serta memajukan seluruh kesejahteraan masyarakat, “tutupnya. (Tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini