Pungutan Parkir Liar Marak di Pasar Barito, Polres Ternate Diminta Bertindak

Editor: Admin author photo
Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin (dok.Adinan)

TERNATE – Maraknya pungutan liar melalui parkiran di lingkungan Pasar Barito, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate resah. Pungutan liar tersebetu diduga dilakukan oknum warga.

Tak ambil pusing, Dishub menyurati Polres Ternate untuk mengani masalah pungutan liar tersebut.

"Tetapi sejauh ini belum ada penindakan dari pihak kepolisian, dan kami akan terus berkoordinasi dengan polisi," ujar Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jumat, (20/08/2021).

Fahruddin mengaku, aksi pungutan liar itu dilakukan saat petugas Dishub tidak berada di lokasi. Menurutnya, aksi tersebut sudah di tegur berulang kali namun tetap membandel.

"Di saat tidak ada petugas Dishub mereka (oknum warga) mulai melakukan penguatan liar. Dan ini sebenarnya sudah ada peneguran," katanya.

Fahruddin berharap, dalam waktu dekat pihak  kepolisian dapat mengambil peran terhadap oknum-oknum nakal yang ada di pasar Barito, karena telah merugikan masyarakat.

"Kami dari pihak dishub juga berharapkan agar masyarakat tidak memanfaatkan kendaraan yang parkir liar di seputaran pasar," pintanya. (adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini