PUPR Sula Bakal Investigasi Pekerjaan Jembatan Kali Baleha yang Jalan Ditempat

Editor: Admin author photo

Proyek Jembatan Kali Baleha Kepsul (dok.Suhardi)

SANANA - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal melakukan investigasi terhadap proyek pembangunan jembatan Kali Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur.

Pasalnya, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp.3,3 Milyar dari APBD tahun 2020 tersebut jalan ditempat. Proyek ini kerjakan oleh rekanan  CV. Kharisma Karya dengan nomor kontrak :910.916/620/06.BM/DPUPRKP-KS/IV/2020.

"Saya sudah konfirmasi dengan perencanaan dan pengawasan dan rencananya pada minggu (22/08/2021), kami akan turun investigasi kondisi fisik jembatan Kali Baleha,”ujra kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepsul, Samsul Soamole, kepada Nusantaratimur.com, Jum'at (20/08/2021).

Ia menegaskan, rencana investigasi proyek jembatan Kali Baleha tersebut dalam rangka memastikan hasil perencanaan pada pekerjaan fisik, sudah sesuai atau tidak.

"Kalau hasil investigasi atau hasil survey tidak sesuai, ya nanti kita audit, tapi kalau memang pekerjaan sesuai perencanaan, yah nanti kita lanjut," singkatnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini