Tak Percaya Camat dan Kepala Sekolah, Wawali Tikep Bakal Evaluasi ASN di Daratan Oba

Editor: Admin author photo

Wawali Tikep saat di wawancarai awak media (dok.Aidar)

TIDORE – Memastikan kedisiplinan guru PNS, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen bakal turun meninjau sejumlah Kecamatan di daratan Oba pada pekan depan.

Agenda kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan Tim Sahabat Peduli Pendidikan dan Peduli Kesehatan terkait guru-guru PNS yang malas bertugas di wilayah daratan Oba.

“Pekan depan saya akan turun dan pantau langsung tingkat kedisiplinan para guru di daratan Oba dan jika kedapatan ada ASN yang tidak pernah bertugas atau absennya alpa, maka akan diambil tindakan tegas,” ujar Wakil Wali Kota kepada sejumlah wartawan, Senin, (16/8/21).

Ia menegaskan, jika ditemukan PNS yang tidak berkantor selama 1 tahun tanpa alasan selama 46 kali, maka sesuai PP nomor 53 ASN tersebut bakal dipecat.

“Nanti kita lihat dan saya akan memeriksa kehadirannya para ASN ini,” tegasnya.

Orang nomor dua di Kota Tidore itu bahkan menyebut, tidak lagi mempercayai para camat dan kepala sekolah di wilayah daratan Oba terkait kedisiplinan ASN.

“Saya juga tidak lagi percaya terhadap camat dan  kepala-kepala sekolah. Karena itu saya akan turun langsung pada Senin 23 Agustus dan mengevaluasi langsung para ASN di lapangan, “ ucapnya.

Sekedar diketahui, Tim Sahabat Peduli Pendidikan dan Peduli Kesehatan adalah bentukan Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen tanpa di ketahui pemerinta kecamatan dan desa. Tim ini bertugas memantau kedisiplinan para PNS wilayah tugas masing-masing. (aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini