2023 Universitas Bumi Hijrah Buka Fakultas Pascasarjana

Editor: Admin author photo
Sarbin A. Karim, Rektor Universitas Bumi Hijrah, Maluku Utara

TIDORE -  Pada 2023 mendatang. Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Maluku Utara akan membuka Fakultas Pascasarjana (S2) untuk mahasiswa Jurusan Keguruan dan Pemerintahan.

Alasan pembukaan fakultas pascasarjana. Menurut Rektor Unibrah Maluku Utara, Sarbin A Karim, dikarenakan saat ini Universitas Bumi Hijrah telah memiliki kesiapan sumber daya manusia (SDM) berupa tenaga doktor sebanyak 15 orang.   

Sarbin berharap agar kedepan Pemda dapat mensuport untuk mendorong Aparatur Sipil Negera (ASN) yang akan melanjutkan Pascasarjana ke Unibrah.

“ Kedepannya Unibrah juga fokus pada peningkatan Mutu Universitas serta penambahan fasilitas,” kata Sarbin.

Pasalnya, Unibrah sekarang memiliki  7 Fakultas dan 11 Program Study (Prodi) yang sudah terakreditasi ditambah menyusul kesiapan akreditasi lembaga.

“ Tujuh fakultas yang ada di Unibrah ini diantaranya, Fakultas Keguruan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Pemerintahan, fakultas Teknik, Fakultas Olahraga, Fakultas Komunikasi dan Fakultas Ekonomi,” jelasnya.

Rektor Unibrah juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemkot Tikep  maupun DPRD guna menjadikan Unibrah sebagai salah satu kampus yang diprioritaskan di wilayah Oba, agar mampu meningkatkan kualitas SDM di bidang pendidikan. 

“ Jumlah mahasiswa unibrah sebanyak 700 lebih. Rata-rata mahasiswa unibrah itu adalah warga yang tinggal di daratan Oba dan berlatar belakang kurang mampu. Maka dari itu kami berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota Tikep,” tutur Sarbin. 

Selain itu, unibrah saat ini sudah mulai mengaktifkan gedung baru yang berada di Desa Akekolano, pungkasnya. 

Penulis : Aidar

Editor  : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini