3 Ruang Belajar SD N 87 Ngokomalako Rusak Parah, Pemda Halsel Tutup Mata

Editor: Admin author photo
Kondisi ruang blajar SD N 87 Desa Ngokomalako Halamahera Selatan (dok. Anto)

HALSEL – Tiga lokal ruang belajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 87, Desa Ngokomalako, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara rusak parah. Kerusakan ini sudah berlangsung kurang 7 tahun atau sejak 2014.

Usulan rehabilitas atas gedung ini sudah diadukan berulang kali pada Pemerintah Halmahera Selatan. Namun hingga saat ini, pengusulan itu diabaikan pemerintah setempat.

“Kami sangat kecewa terhadap Pemda Halmahera Selatan karena tidak pernah menggakomudir usulan rehabilitas ini,” ujar Kepala Sekola SD N 87,Hasim Hi. Atas, saat dihubungi Nusantaratimur.com, Sabtu (11/09/2021).

Hasim menuturkan, pengusulan rehabilitas gedung tersebut dimulai sejak tahun 2014. Itu dilakukan di masa Kepala Sekolah Mus Bahrun atau pemipin sekolah sebelumnya. Mirisnya, keluhan tersebut hanya dihiasi janji-janji palsu oleh pemerintah Halmahera Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Saat diusulkan, mereka (Pemerintah) janji akan bangun di tahun 2016, dan saat tahun 2016 tiba, Pak Mus Badrun datang menagi janji. Mereka kemudian berjanji lagi bahwa akan di bangun di tahun 2017, jadi sampai sejauh ini kami hanya termakan janji-janji begitu saja,” kesal Hasim.

Hasim mengaku, bangunan yang rusak parah tersebut hingga kini masih digunakan sebagai ruang belajar di SD N 87 Halmahera Selatan. Itu karena kata dia, sudah tidak ada pilihan lain.

"Terus terang saja, saya sangat kecewa, cuman karena keadaan kami masih pakai, itu pun tergantung cuaca," ujarnya dengan nada sedih. (adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini