5 Hari Tanpa Kabar, Dua Nelayan Asal Halsel Akhirnya Kembali dengan Selamat

Editor: Admin author photo
Proses pencarian dua nelayan asal Desa Tembal, Halmahera Selatan (dok. Humas Sar)

HALSEL  - Dua orang nelayan asal Desa Tembal, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara yang dikabarkan hilang pada 26 Agustus 2021 akhirnya pulang dengan selamat.

Sebelumnya, kedua nelayan ini yakni, Idar Hakim (28) dan Alkama Ismail (28) dicari oleh Team SAR Gabungan pada 31 Agustus 2021. Itu setelah menerima laporan dari warga bahwa kedua nelayan belum kembali melaut yang sudah terhitung selama 5 hari.

“Saat pencarian berlangsung, sekitar pukul 22.00 WIT Team Sar gabungan menerima info dari keluarga korban bahwa kedua korban telah kembali ke Desa Tembal dengan selamat,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam siaran persnya yang di terima Nusantaratimir.com, Selasa malam, (31/8/21).

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Arafah,  Team SAR Gabungan langsung menuju ke kediaman korban di Desa Tembal untuk memastikan informasi tersebut. “Dan benar korban telah kembali dengan selamat,” tuturnya.

“Dengan begitu maka operasi sar pun ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucapnya.

Arafah menceritakan, berdasarkan keterangan korban, saat memancing  perahu yang digunakan kedua nelayan itu mengalami kerusakan mesin dan terdampar di Pulau Mandioli Halmahera Selatan.

“Disitu mereka memutuskan untuk memperbaikinya, dikarenakan kendala jaringan di lokasi tersebut sehingga kedua korban tidak dapat menghubungi pihak Tim SAR Gabungan maupun keluarga untuk memberikan informasi,” kisahnya.** (adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini