Banjir Lukulamo, Wabup Halteng Turun Lapangan

Editor: Admin author photo
Wabup Halteng, Abd. Rahim Odeyani saat mengatur arus lintas. (Dok/dir)

WEDA- Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani langsung turun lapangan mengunjungi masyarakat Lukulamo yang terkena banjir akibat dari luapan air sungai Kobe. Dihadapan Wakil bupati masyarakat menyampaikan keluhan mereka terkait kebutuhan air bersih dan makanan. 

Mendengar keluhan tersebut, Abd. Rahim Odeyani yang biasa disapa bang Imo, mengatakan bupati sampaikan salam dan keprihatinan atas bencana ini. Bupati juga tadi sore telah berkomunikasi dengan manajemen PT IWIP untuk ada kolaborasi dengan Pemda Halteng untuk penanganan normalisasi sungai Kobe maupun sungai kecil lainnya termasuk dengan penanganan tanggap darurat terhadap korban banjir.

“ Dan saya diperintahkan oleh bupati untuk berkoordinasi secara langsung dengan pimpinan IWIP. Sebelum saya kesini, saya lebih dulu ketemu dengan pimpinan IWIP untuk bicara masalah banjir maupun warga yang terdampak dan malam itu juga bersama tim Pemda Halmahera tengah yang bermarkas di kantor camat weda tengah langsung distribusi kebutuhan masyarakat,” kata abang Imo, Kamis (09/9/2021).

Imo mengatakan pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dalam menangani korban banjir, sehingga beliau berharap supaya masyarakat tetap sabar dan tetap kuat dalam menghadapi bencana ini.

“Saya dengan pak bupati sudah perintah BPBD dan PU untuk turun lapangan, dan sejak siang tadi mereka sudah ada di lokasi dengan membawa sembako, air bersih dan lain-lain. Sementara 3 desa terdampak yang berada di trans Kobe belum bisa dijangkau karena akses semuanya terputus. 

Menurut Imo, pihaknya sudah minta tim Pemda harus mengambil langkah agar bisa mengakses desa-desa tersebut, sementara terpantau di lapangan kemacetan panjang terjadi akibat dari ratusan kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak bisa melewati ruas jalan Weda – Lelilef, karena akses tersebut terputus, melihat situasi tersebut. 

Wakil Bupati ini langsung turun tangan mengatur lalulintas kendaraan, sambil meminta pengguna jalan tersebut hati-hati karena genangan air masih tinggi. (Dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini