Bappeda Malut Gelar Penilaian Kinerja dan Pelatihan Delapan Aksi Konvergensi Stunting

Editor: Admin author photo

Kegiatan Penilaian Kinerja dan Pelatihan Delapan Aksi Konvergensi Stunting di wilayah Maluku Utara (dok.Adi)
TERNATE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara (Malut), melaksanakan Penilaian Kinerja dan Pelatihan Delapan Aksi Konvergensi Stunting di wilayah Maluku Utara yang berlangsung di Sahid Bella Hotel, Kelurahan Jati, Kota Ternate Selatan, Senin (06/09/2021).

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Malut, Muhammad Ridha mengatakan kegiatan tersebut guna melakukan penilaian kinerja terhadap 10 kabupaten/ kota di provinsi  Maluku Utara. Hal itu sesuai penugasan Kementerian dalam negeri.

“Setelah penilaian kami akan laporkan melalui surat Gubernur secara resmi terhadap pemerintah pusat nanti. Setelah itu hasilnya diumumkan ,”ujar Rhida.

Rhida mengaku, terkait Stunting, di tahun 2021 di seluruh Indonesia  presentase penurunan nya masih belum mencukupi target. Termasuk Maluku Utara.

“Makanya Presiden Joko Widodo menetapkan bahwa di tahun 2024 itu, penurunan nya harus 18% di seluruh Indonesia, dan sekarang ini masih berkisar 27-28%. Dari target itu juga di Maluku Utara sudah di masukkan RPJMD,” katanya. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini