Besok, Kemendes PDTT Kunjungi Desa Pohea

Editor: Admin author photo

Rudi Duwila, Kepala Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula 
SANANA- Rencananya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PPDTT) Republik Indonesia akan kunjungi Desa Pohea di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

“ Rencana besok Kamis 9 Desember Kemendes PDTT bakal berkunjung ke Desa Pohea,” tutur Kepala Desa Rudi Duwila kepada nusantaratimur.com, Rabu (8/9).

Dikatakan Rudi, kunjungan Kemendes PDTT ke Desa Pohea. Setelah Desa Pohea ditetapkan masuk 10 besar berdasarkan hasil penilaian dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Maluku Utara dalam verifikasi data keterbukaan informasi publik desa.

"Alhamdulillah Desa Pohea ditetapkan masuk 10 besar  dan direkomendasikan ikut ditingkat nasional,” ungkap Kades.

Dari seluruh desa di Provinsi Maluku Utara yang mengikuti seleksi verifikasi data DPMD  Provinsi terkait transparansi informasi publik hanya dua desa yang dianggap layak, yakni Desa Pohea dan Desa Barbar Kota Tidore Kepulauan.

“ Atas hasil penilaian dan keputusan DPMD Provinsi, maka Desa Pohea direkomendasikan untuk ikut tingkat nasional,” kata Rudi.

Kedatangan Kemendes PDTT dalam berkunjung di Kabupaten Kepulauan Sula  besok ini bersamaan dengan tim penilai dari Kementerian Kominfo dan Komisi Informasi Pusat (KIP).

"Jadi, kedatangan tamu dari pusat, dan kegiatannya dijadwalkan selama dua hari di Desa Pohea,” tutupnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini