Bupati Morotai Hadiri Pelantikan MKKS SMA/SMK dan MGMP Periode 2021-2024

Editor: Admin author photo
Kadikbud Malut, Imam Makhdy Hassan bersama Bupati Pulau Morotai, Beny Laos beserta Pengurus MKKS SMA/SMK dan MGMP Kabupaten Pulau Morotai (Foto/Koces)
MOROTAI- Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan resmi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Pulau Morotai Periode 2021-2024.

Pelantikan pengurus MKKS SMA/SMK dan MGMP dipusatkan di Aula  SMA Negeri 1 Pulau Morotai, Sabtu 25 September 2021, dihadiri Bupati Pulau Morotai Beny Laos. 

Imam Makhdy Hassan dalam sambutannya menegaskan, setiap kepala sekolah di tuntutan selalu proaktif untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan peserta didik  di Kabupaten Pulau Morotai. 

Menurut Imam Makhdy, salah satu tujuan utama dari pendidikan adalah  mengembangkan potensi dan mencerdaskan individu dengan lebih baik. Dengan tujuan ini diharapkan peserta didik dapat memiliki pendidikan dengan baik dapat memiliki kreativitas, pengetahuan, kepribadian, mandiri dan menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab.

“ Peran MKKS dan MGMP sangat penting untuk meningkatkan kualitas peserta didik,” kata Imam Makhdy.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan peserta didik, dalam menjalankan tugasnya MKKS harus berkerjasama dengan MGMP yang notabenenya adalah kumpulan para guru mata pelajaran yang nantinya akan membawa dampak yang baik pula dalam pengembangan profesi guru.

“ Untuk pembentukan dan pelantikan organisasi tidak hanya sekedar dibentuk, tetapi dapat bekerja dalam sistem untuk meningkatkan mutu pendidikan di Maluku Utara,” pungkasnya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini