Bupati Morotai Mendukung Pembentukan Pengurus MKKS dan MGMP

Editor: Admin author photo
Bupati Morotai, Beny Laos memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus MKKS SMA/SMK dan Pengurus MGMP Kabupaten Pulau Morotai Periode 2021-2024

MOROTAI- Bupati Pulau Morotai Beny Laos mengapresiasi dan mendukung pembentukan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) maupun pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Dikatakan Beny Laos, pembentukan pengurus MKKS dan MGMP Kabupaten Pulau Morotai  penting dilakukan sebagai wadah menciptakan guru yang profesional dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah. 

Hal itu sejalan dengan visi pendidikan di Kabupaten Pulau Morotai, bagaimana membangun pendidikan yang berkualitas dan gratis. 

“ Saya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara di Morotai dalam rangka mengukuhkan pengurus MKKS dan MGMP Periode 2021-2024,” tutur Beny Laos kepada media ini, Minggu (26/9/2021).

Dengannya adanya forum guru dan kepala sekolah yang baru dilantik dapat menjadikan pendidikan sebagai jembatan menuju masa depan. 

“ Forum ini harus mampu menciptakan inovatif dan produk yang benar-benar menghasilkan peningkatan kualitas terhadap anak didik, sehingga ke depan dapat bersaing dengan daerah luar Maluku Utara,” ungkapnya.

Karenanya, kata Beny Laos, konsep pendidikan di Morotai ini harus merger dengan provinsi. Mengingat SMA dan SMK ada di Kabupaten/Kota, tentunya keberhasilan pendidikan di tingkat provinsi merupakan akumulasi hasil capaian dari sinergitas antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dia juga mengharapkan Disdikbud Provinsi dapat mempertahankan konsep pendidikan yang saat ini sedang digagas, agar ke depan semua dapat terlaksana demi kemajuan pendidikan di Maluku Utara. Apalagi Dikbud Malut berkeinginan menjadikan pendidikan di Morotai sebagai pilot project, tukas Beny.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan menyatakan, antara Provinsi dan Kabupaten/Kota harus shering program dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, sebab SMA/ SMK itu ada di Kabupaten/Kota. Sehingga dapat menghasilkan output yang baik.

" Provinsi dan kabupaten/Kota harusnya shering program dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didik,” singkat Imam Makhdy. (tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini