Dinas Pendidikan Kota Tikep Kawal Ketat Pengelolaan Dana BOS

Editor: Admin author photo
Zainudin Umasangadji, Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Pihak sekolah di Kota Tidore Kepulauan diminta jangan main-main dengan pengelolaan  dana BOS atau  bantuan operasional sekolah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Zainuddin Umasangadji kepada wartawan belum lama ini.

“ Untuk penggunaan atau pengelolaan dana BOS, saya akan ketat melakukan pengawasan agar tidak ada penyalahgunaan wewenang, baik di sengaja ataupun tidak sengaja yang dilakukan oleh pihak sekolah, sehingga dapat merugikan keuangan negara maupun daerah. Bahkan merugikan serta mencederai citra pendidikan khususnya,” tegas Zainudin. 

Selain mengawasi dan mengontrol Dana BOS. “ Kami juga aktif mengawasi kebijakan-kebijakan pihak sekolah, dimana kebijakan tersebut melenceng dari peraturan yang berlaku seperti praktik jual beli buku oleh guru terhadap siswa,” kata Kadis.

Jika hal-hal seperti ini ditemukan terjadi di sekolah, maka pihak dinas tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada pelakunya.

“ Untuk buku mata pelajar (Mapel) ini sudah dianggarkan melalui dana BOS, sehingga pihak sekolah tidak bisa semaunya melakukan praktik jual beli buku kepada siswa,” tegasnya.

Penulis : Aidar Salasa

Editor   : Redaksi


Share:
Komentar

Berita Terkini