Dinas PMD Kota Tikep Tindaklanjuti Arahan Wawali

Editor: Admin author photo
Abdul Rasyid, Kepala DPMD Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan akan menindaklanjuti arahan Wali Kota dan Wakil Walikota terkait kerja sama Pemkot Tidore Kepulauan dengan pihak perbankan dalam rangka melakukan pelayanan proses pencairan Alokasi Dana Desa (ADD)  maupun Dana Desa (DD) di 43 Desa yang tersebar pada 4 kecamatan di daratan oba.

“ Saat ini kami telah mempersiapkan telaah untuk menindaklanjuti arahan dan kembali berkoordinasi dengan BRI sebagai mitra kerja yang selama ini mengurusi pencairan Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa,” ungkap Kepala DPMD Kota Tikep, Abdul Rasyid.

Langkah kerja sama yang di instruksikan Wakil Walikota Tikep merupakan sebuah kebijakan yang dapat memperpendek rentan kendali dan memudahkan pelayanan bagi pemerintah desa di daratan oba.

“ Kerja sama ini bertujuan melayani  pencairan ADD dan DD di 43 Desa yang berada di daratan Oba,” pungkasnya.

Di sisi lain, terkait kerja sama adalah kewenangan penuh Pemerintah Daerah dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota. Nah, jika mereka berkeinginan bekerja sama dengan bank atau pihak mana pun itu diperbolehkan.

“ Dari aspek aturan itu tidak masalah, karena ini  adalah MoU  Pemda. Kapan saja Pemda ingin merubah kerja sama dengan bank, maka itu tidak masalah. Lagi pula semua bank juga kan sama dalam hal pelayanan” jelasnya.

Lanjut Abdul Rasyid, untuk mengenai kerja sama dengan pihak perbankan di Sofifi yang akan melayani 43 desa di wilayah daratan oba, nanti putuskan Walikota dan Wakil Walikota. 

“ Kami hanya menyiapkan telaah saja, soal bank apa yang nanti bangun kerja sama  dengan Pemda nanti diputuskan Wali Kota dan Wali Kota,” tutup Abdul Rasyid. (dar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini