Dorong Pembangunan Sarpras Sekolah, Wabup Halteng Temui Kepala Balai PPW Malut

Editor: Admin author photo

 

Wakil Bupati Halteng, Abd. Rahim Odeyani temui Kabalai PPW Malut, Fasri Bachmid.

TERNATE- Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani mengunjungi Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara (Malut) untuk mengusulkan pembangunan sarana prasarana (Sarpras) pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Halmahera Tengah, Senin 20 September 2021.

Kunjungan Wabup Abd Rahim Odeyani tersebut diterima langsung Kepala BPPW Maluku Utara Fasri Bachmid. Dalam pertemuan tersebut Fasri menyambut baik usulan Pemda Halteng untuk perbaikan sarana prasarana pendidikan di Halmahera Tengah. Dia bahkan berjanji akan membantu Pemda Halteng di tahun depan.

“Kita akan mengusulkan usulan Pemda ini di tahun depan, setidaknya ada beberapa sekolah baik SD dan SMP yang akan kita dorong anggarannya supaya bisa segera diperbaiki” kata Fasri.

Dia juga menyampaikan komitmen mereka membantu Pemerintah Daerah setiap tahun dilakukan di Halmahera Tengah. Dan  ada beberapa sekolah pada tahun lalu telah di perbaiki. Itu juga karena usulan pak wakil bupati saat bertandang ke kantor BPPW  beberapa waktu lalu,” ungkap Fasri.

Sementara Wakil Bupati mengapresiasi komitmen BPPW Maluku Utara  yang telah melakukan perbaikan beberapa sekolah di Halmahera Tengah. Lebih lanjut Rahim menyebut, masih banyak infrastruktur pendidikan SD dan SMP yang butuh sentuhan pemerintah, namun APBD mereka terbatas, karena itu butuh kerja sama dan intervensi dari pemerintah pusat melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah.

“Kita punya beberapa sekolah SD dan SMP yang butuh perhatian, makanya saya datang kesini supaya Balai bisa bantu Pemda Halteng” kata Wabup.

Adapun sekolah yang diusulkan Pemda Halteng ke BPPW Maluku Utara antara lain, SD Dote, SMP Messa, SMP Yeke, SD Fritu, SD Sarono, SMP Gemaf dan beberapa diantaranya lagi, serta sekolah Swasta Aliyah dan Tsanawiah. 

Sementara yang telah dikerjakan di tahun ini dan tahun sebelumnya meliputi SD Inpres Peplis, SDN 2 Kluting Jaya, SDN 2 Gemia, SDN 2 Weda,  SDN Messa, SMP 9 Halteng, SMPN Satap Dotte.

Wabup berharap tahun depan bisa dianggarkan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah.

“ Kami berharap pak kepala BPPW Maluku Utara bisa usulkan ini di tahun depan,” tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini