Enam Tersangka Curanmor Berhasil Diringkus Timsus Maleo Polda Sulut

Editor: Admin author photo
Enam Tersangka Curanmor Saat Dibawah ke Mapolsek Amurang (Foto/Istimewa)

MINSEL- Timsus Maleo Polda Sulut berhasil meringkus enam tersangka yang diduga sebagai spesialis kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Rabu (22/09).

Diketahui Keenam tersangka ini menjalankan aksi mereka di beberapa kabupaten yang berada di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kanit I Timsus Maleo Polda Sulut Ipda Tuegeh Darus, S.sos membenarkan bahwa para tersangka berhasil diamankan kepolisian di Desa Tanawangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

"Kami menerima laporan dua hari lalu dari salah satu korban, bahwa terjadi pencurian kendaraan bermotor. Tepatnya di Kelurahan Kawangkoaan bawah, Kecamatan Amurang Barat. Maka tim kami langsung melakukan pencarian kepada para tersangka. Dan berhasil diamankan di Desa Tanawangko saat akan melakukan penjualan hasil curian mereka," jelas Kanit.

Para tersangka ini adalah kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor, yang kerap kali melakukan aksi mereka di beberapa kabupaten yang berada di Sulawesi Utara.

"Jadi mereka ini spesialis pencurian kendaraan bermotor dan satu diantara mereka yang juga sebagai pemimpin mereka adalah residivis kasus yang sama. Sementara tiga diantaranya masih anak dibawah umur," tambah kanit.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan enam unit kendaraan roda dua. yang mereka curi di beberapa daerah berbeda. 

"Para tersangka menjalankan aksi mereka dengan mengunakan mobil rental dan mengelilingi daerah yang menjadi target operasi mereka. Para tersangka punya peran masing-masing. AL alias Arya (24thn) berperan sebagai penjual hasil curian, JL alias Jericho (19thn), FP alias Fernando (20thn) dan LS alias Lion (16thn) berperan sebagai eksekusi. Sementara FS alias Fernando (16thn) berperan sebagai driver mobil dan EL alias Ekel (16thn) berperan sebagai pemantau situasi," tutup Kanit. 

Para tersangka kini diamankan di Polsek Amurang sesuai dengan adanya Laporan Polisi (LP) disana. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini