Ini Syarat Tes CPNS Pemkot Tikep

Editor: Admin author photo

 

Foto: Ilustrasi

TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan telah melakukan rapat bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Tikep melalui Puskesmas-Puskesmas yang ada di Tidore. 

Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Siti Sufiani mengatakan berdasarkan rapat telah disepakati untuk peserta CPNS  wajib dilakukan Sweb Antigen. 

Sementara peserta yang ber KTP Tidore akan digratiskan, penggratisan Sweb Antigen ini berlaku bagi semua peserta CPNS dari Tidore yang akan mengikuti seleksi CPNS, baik di Tidore, maupun di tempat lain.

"Seleksi CPNS inikan ada dua syarat yang digunakan yakni Tes PCR dan Sweb Antigen, namun kami sepakati peserta wajib lakukan Sweb Antigen, dan itu bisa dilakukan di puskesmas-puskesmas terdekat," tuturnya.

Siti menjelaskan Untuk peserta CPNS Kota Tikep, yang apabila dalam pelaksanaan Sweb Antigen kemudian ada yang terpapar Covid-19, maka waktu pelaksanaan seleksinya akan ditunda karena harus dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Olehnya itu, apabila ada peserta yang terpapar Covid, maka pihak puskesmas akan mengeluarkan rekomendasi ke BKPSDM untuk menunda yang bersangkutan ikut seleksi. 

"Jika ada Peserta yang terpapar covid, maka yang bersangkutan akan dijadwalkan ulang, setelah ia selesai melakukan isolasi mandiri. Dan ini juga sudah disepakati pada saat rapat bersama dengan pihak kesehatan. Namun besar harapan kami, mudah-mudahan dalam pelaksanaan nanti tidak ada peserta yang terpapar Covid," ungkapnya. 

Selain itu, dalam pelaksanaan seleksi nanti peserta akan dilakukan tes suhu, jika kedapatan peserta yang suhunya diatas 37,3 maka akan disiapkan ruangan khusus. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini