Jalan di Desa Nurweda Tak Diperbaiki, Warga Tanam Pisang di Tengah Jalan

Editor: Admin author photo
Aksi protes pemuda Desa Nurweda terhadap Pemda Halteng

WEDA- Akses jalan Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah setempat. 

Warga yang geram akhirnya menaman pohon pisang di sepanjang jalan, karena sikap Pemda Halteng yang terkesan abai dengan kondisi jalan tersebut.

“ Penanaman pohon pisang ini bagian dari protes kami dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah,” kata Ketua Komunitas Ngaku Rasai, Dandi Mujib kepada nusantaratimur.com, Rabu (15/9/2021).

Dikatakan Dandi, terakhir jalan ini diperbaiki pada tahun 2020 kemarin, tetapi itu sekedar iseng saja hingga sekarang tidak pernah lagi disentuh pemerintah. 

Padahal, warga setempat selalu meminta perbaikan jalan tersebut ke pemerintah daerah. Bahkan pemerintah sendiri  sudah tahu kondisi kerusakan ini,  tetapi pemerintah daerah hanya menjanjikan untuk diperbaiki. 

“ Kalau masalah janji, kami sudah bosan dengan janji. Sudah ulang-ulang kali mendengar janji. Tapi sampai sekarang tidak ada respons apa-apa,” beber Dandi.

Dandi pun menyebut, aksi tanam pisang di tengah jalan, terpaksa mereka lakukan demi mendapat perhatian pemerintah daerah setempat. Pasalnya, sudah dilakukan berbagai upaya, hanya saja tak membuahkan hasil. Jalan desa dibiarkan rusak begitu saja.

"Karena tidak kunjung diperbaiki, mungkin ditanami pisang lebih cocok, sebab tanahnya terlihat basah, dari pada tidak mau diperbaiki, lebih baik kami tanam pisang lebih berguna,” kata Dandi.

Apalagi jalan ini merupakan jalan yang ada di dalam ibukota kabupaten. Untuk itu, Dandi bersama pemuda setempat berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki kerusakan di desa nurweda, pungkasnya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini