Julfi Umasangadji Sebut Hendrata Thes Sadar Diri dan Tahu Malu

Editor: Admin author photo
Julfi Umasangadji

SANANA - Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes yang menyebut Richardo Hongarta bukan kader pengurus partai dibantah Julfi Umasangadji.

Politisi senior Demokrat itu menyebut, pernyataan  Hendrata Thes tersebut tidak benar alias hoaks.

"Saya ingatkan kepada Hendrata Thes, bahwa Richardo Hongarta itu adalah pengurus Partai Demokrat di DPC, di masa Ketua Plt Agustinus Tamo Mbapa saat ini. Disitu Richardo Hongarta menjabat sebagai Wakil Bendahara dan dibuktikan dengan draf pengurus yang dimilikinya," tegasnya, Sabtu, (11/09/2021).

Julfi mengaku, sangat menyangkan sikap Hendrata Thes sebagai ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara.

"Ketua DPD satu ini tidak punya rasa kepedulian untuk bagaimana membesarkan partai di Maluku Utara ini," sesalnya.

Ia bilang, seluruh kaders di DPC Kabupaten Kota di Provinsi Malut tahu bagaimana model kepemimpinan Hendrata Thes selama ini. "Jadi, ketika Hendrata Thes bersikap menyoroti apa yang dilaksanakan pak Richardo dalam kegiatan HUT Demokrat ke-20 di kediamannya sekaligus membagikan ratusan sembako kepada rakyat, dan apa yang dia bikin, selaku Ketua DPD Demokrat Malut harus memberikan apresiasi, karena dia adalah selaku anggota DPRD dari Fraksi Demokrat," ucap Julfi.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan DPC tersebut hanya sebatas internal semata, karena hanya menyantuni ketua-ketua DPAC di tingkat Kecamatan dan Ketua Ranting-ranting di Desa. Itu sesuai instruksi DPP Demokrat, bahwa santunan harus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Heng (nama lain Hendrata Thes) jangan bercermin di kaca yang buram lah. Artinya tanya di dia punya diri selaku Ketua DPD selama ini apa yang dia bikin di Partai Demokrat di Maluku Utara, DPD saja amruduk model ini. Makanya Ketua DPD Demokrat harus minta syukur dan wajarnya minta terimakasih kepada pak Richardo terhadap apa yang Richardo bikin," tegasnya.

Julfi menegaskan, Hendrata Thes mestinya harus sadar diri sebagai ketua. Pasalnya Demokrat di Maluku Utara telah berada dibawa ambang kepunahan dibawa kepemimpinannya.

"Jadi harus minta terimaksi kepada Richardo selaku Ketua DPD dan memberikan dua jempol kepada Richardo," kata Julfi.

Selaku Ketua DPD Partai Demokrat, lanjut Julfi, Hendrata Thes harus malu dengan apa yang Richardo perbuat.

"DPC Sula hanya meperingati HUT Demokrat ke-20 dengan tahlilan dengan orang 10 orang kemarin di Sekretariat, sedang Ricardo bikin kegiatan HUT Demokrat ke-20 dengan meriah dengan respon publik luar biasa, malah tidak diberi dukungan malah harus dikritik di media yang seperti itu, ini yang tidak selaras," pungkasnya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini