Kasus Ijazah Palsu Kades Baleha Akan di Gelar Perkara

Editor: Admin author photo
Polres Kepuluan Sula (istimewa)

SANANA - Penanganan perkara kasus ijazah palsu Kepala Desa Baleha, Arifin Ahmad bakal naik ke tahap penyidikan. Itu setelah gelar perkara dilakukan.

Satreskim Polres Kepulauan Sula, melalui Ps. Kanit Tipidter, Zulkifli Umamit kepada nusantaratimur.com mengaku, hal tersebut rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat untuk memastikan status dari penanganan perkara tersbut. Meski begitu Zulkifli engan merincikan petepatan waktunya.

"Setelah gelar perkara, jika naik ke tahap penyidikan nanti ada gelar lagi untuk menetapkan tersangka," kata Zulkifli, Selasa (14/09/2021).

Ia bilang, ketika pada gelar perkara kasus tersebut belum ditingkatkan ke tahap penyidikan maka akan dilakukan pendalaman lagi.

Selain itu, terkait dengan surat keterangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepsul yang menyatakan Kades Baleha memiliki ijazah atau tidak, kata Zulkifli, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas itu, hasilnya  dinas tidak dapat memastikan, itu karena tidak memiliki data yang berkaitan dengan paket B dan C tahun 2009 dan 2010.

"Makanya dorang (mereka) belum berani kase keluar surat itu. Maka hasilnya ada di gelar perkara," tandasntya. (di/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini