Komisi II Minta Disperkim Halteng Tertibkan Aset Daerah

Editor: Admin author photo

 

Ahlan Djumadil, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah

WEDA- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Ahlan Jumadil minta Disperkim atau Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) agar menertibkan aset kendaraan alat berat yang dikelola pihak  ketiga dapat menjadi penyumbang pendapatan asli daerah. 

“ Aset daerah yang berupa alat berat ini harus di kelola secara baik dan benar supaya bisa mendatangkan pendapatan asli daerah,” ujar Ahlan Djumadil belum lama ini.

Tahun lalu tidak ada pendapatan yang masuk ke daerah, apabila tahun ini dikelola secara baik, pasti ada pendapatan untuk daerah.

“ Untuk itu alat berat berupa bulldozer dan eksavator yang dikelola Disperkim mohon ditertibkan pengelolaannya,” katanya.

Menurut Ahlan, berdasarkan informasi yang diterima Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah bahwa alat-alat tersebut yang merupakan aset daerah ini sementara dipakai oleh pihak ketiga.

“  Kalau memang dipakai bekerja oleh pihak ketiga, kontraknya harus jelas, sehingga ada pemasukan pendapatan ke daerah,” tukasnya.

Sementara Kepala Disperkim Halteng, Haris Abdullah membenarkan aset daerah tersebut yang dikelola Disperkim  sementara disewa oleh pihak ketiga.

 “ Memang kontraknya itu di hitung perjamnya Rp 350.000, tetapi untuk kontrak per jam yang disodorkan Pemda, kemudian dibahas ke DPRD itu perjamnya 750.000, namun itu terlalu besar,” kata Kadis. 

Penulis : Takdir Taib

Editor   : Redaksi


Share:
Komentar

Berita Terkini