Kunjungi Kemendikbud Ristek RI, Dikbud Malut Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Drs. Imam Makhdy Hassan bersama Sekjen Kemendikbud Ristek, Ir. Suharti, MA, PhD.

JAKARTA-  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengunjungi Kemendikbud Ristek RI di Jakarta, beberapa waktu lalu. Pertemuan yang berlangsung di ruangan Sekjen Kemendikbud Ristik Ir. Suharti itu salah satunya membahas peningkatan mutu pendidikan.

Imam Makhdy mengatakan, agenda yang dibahas bersama tiga direktorat mendapat respon positif. Salah satunya pemanfaatan dana bos yang sesuai mekanisme dan regulasi, serta pelimpahan kewenangan bagi sekolah khusus olahraga atau SKO itu menjadi kewenangan daerah dan tanggung jawab satuan kerja perangkat daerah terkait.

“Misalnya dinas kesehatan nantinya menangani kesehatan atlet. Untuk dinas pendidikan sendiri itu terkait persediaan atau perumus kurikulum, termasuk keterlibatan tenaga pendidik. Kemudian ada juga pengembangan sekolah penggerak dukungan sarana dan prasarana pendidikan di Maluku Utara,” kata Imam.

Mantan Kepala Dinas ESDM Maluku Utara ini menyebutkan, selain itu pengembangan kurikulum SMA-SMK yang menjadi fokus, peningkatan mutu pendidikan mencakup ketrampilan usaha dan industri di setiap satuan pendidikan.

“Sehingga hasil yang diharapkan setelah lulus dari SMK itu bisa bermanfaat dan terserap dalam dunia kerja, terutama di bidang wirausaha dan industri. Prinsipnya Kemendikbud Ristek RI sangat mendukung, dan mereka menunggu usulan proposal untuk pengembangan SMK unggulan dan SKO yang akan dikembangkan di Maluku Utara,” kata Imam. (Tim/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini