Lagi, Empat Ruang Belajar SDN 138 Halsel Rusak Parah

Editor: Admin author photo

 

Kondisi bangunan SDN 138 Halsel yang berada di Desa Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan

HALSEL- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 138 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) rusak parah hingga empat ruang tak layak dipakai untuk proses belajar mengajar.

Kondisi kerusakan ruang belajar SDN 138 Halsel yang sudah rapuh sudah berlangsung sejak 2004-2005 hingga sekarang tidak kunjung diperbaiki.

Kepala SDN 138 Halsel, Yasim Ngongano mengatakan kerusakan secara umun dirinya tidak tahu, tapi untuk proses belajar mengajar sangat terkendala sekali.

“ Memang beberapa ruang belajar ini sudah rusak total.  Jadi saat terjadi hujan disertai angin ribut para siswa-siswi dipulangkan, dikhawatirkan  jangan sampai terjadi apa-apa yang tidak diinginkan bersama,” ungkap Yasim Ngongano kepada nusantaratimur.com melalui via handphone, Senin (13/9).

Sebagai Kepala SDN 138 Halsel yang baru. Yasim berharap dinas pendidikan dapat melihat kerusakan tersebut, karena kondisi sekolah saat ini sangat memprihatikan. 

Meskipun dirinya baru menjabat kepala sekolah belum sampai sebulan, soal dana BOS dan BOSDA. Yasim sendiri belum tahu berapa besarannya, nanti di lihat pencairan berikutnya, baru tahu berapa besarnya, kata Yasim.

Selaku warga masyarakat Orimakurunga, Yasim meminta kerusakan ruang belajar SDN 138 Halsel segera diperbaiki atau dibangun.

“ Ya kita ingin sekolah ini secepatnya dibangun, karena siswa maupun siswi tidak memiliki tempat untuk proses pendidikannya,” tutup Yasim. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini