MD KAHMI Halteng Kunjungi Pesantren Salman Alfarizi, Ini Agendanya

Editor: Admin author photo

 

Foto pembagian sembako oleh ketua MD KAHMI Halteng (foto:ist) 

Weda- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang Ke 55, dengan Tema: KAHMI UNTUK UMMAT DAN BANGSA, Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Halmahera Tengah melakukan bakti sosial untuk pembagian paket sembako kepada Pesantren Darul Hunafa dan Pesantren Salman Alfarizi dan sekaligus bersilaturahmi dengan anak-anak santri Salman Alfarizi. Sabtu (25/09/21) 

Dalam kegiatan bakti sosial pembagian sembako Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani mengatakan bahwa, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Halmahera Tengah merasa berkepentingan untuk sudah menjadi satu kewajiban kita sebagai ummat islam yang ada di Halmahera Tengah ini untuk lebih peduli terhadap hal-hal yang menyangkut dengan keummatan dan kebangsaan. 

"Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Halmahera Tengah hari ini kami hadir disini dalam rangka untuk mewujudkan tujuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam soal keummatan," terangnya. 

Disaat pembagian sembako dan silaturahmi kepada anak-anak santri Salman Alfarizi Ketua MD KAHMI Halteng Abd. Rahim Odeyani yang sekaligus sebagai Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah memberikan motivasi terhadap anak-anak santri untuk lebih giat belajar supaya menjadi santri-santri yang menjadi kebanggaan untuk umat dan bangsa dan bisa menjadi generasi yang beriman, berilmu dan beramal. 

"Karna ilmu pengetahuan juga penting, sebab dalam satu kehidupan manusia ini kalau kita tidak memiliki ilmu pengetahuan maka kita akan tertinggal dan tergusur oleh satu perubahan di dunia ini," ingat Ode kepada para santri. 

Ketua MD KAHMI Halteng Abd. Rahim Odeyani juga memberikan terimakasi kepada Ustad dan Ustaja yang ada di Pondok Pesantren Salman Alfarizi yang suda melakukan pembinaan terhadap anak-anak di Halmahera Tengah ini sehingga menjadi generasi yang lebih baik kedepan. 

"muda-mudahan bantuan paket sembako yang di diberikan MD KAHMI Halteng ini bisa dapat membantu dan meringankan beban para ade-ade santri Salman Alfarizi supaya lebih giat untuk menghafal Al'quran lagi," harapnya. 

Terlepas dari itu Kepala Pondok Pesantren Salman Alfarizi KH. Eko budianto S.Pd.I juga berterimakasi kepada kedatangan Pengurus MD KAHMI Halteng yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami, dan semoga bantuan yang telah di berikan kepada kami ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT dan muda-mudahan Allah membalas kebaikan kepada seluruh pengurus KAHMI Halteng. 

"Semoga bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita supaya meraka bisa menjadi contoh yang baik dan bisa menjadi santri yg di banggakan kedepa," Pungkasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini